Full width home advertisement

Selamat datang di Blog kami "Tegar Indo Blog - Cerpen Puisi & Curahan Hati" Semoga Bermanfaat.

Post Page Advertisement [Top]


::Lupakan::

Sampai kapan kau akan mengenang diriku
Orang yg telah menyakiti hatimu..
Tak bisakah kau terima cintaku
Yang tulus menyayangimu..

Mukin ku tek sebaik mantanmu
Tapi setidaknya aku takan menyakiti hatimu
Jika memang dia yg terbaik
Tak mukin dia menyakitimu

Bangkitlah dari kesedihanmu
Lupakan Masa lalumu..
Dan mulailah kau buka matamu
Tataplah aku yg ada di depanmu
Yang siap memberi kebahagiaan untukmu
Dan kan ku kupastian selalu ada senyum diwajahmu
Bukan air mata penderitaan buatmu

::Tak Kan Pernah Berubah::

Egois cinta...
Hanya itu yang mengurai kan cinta kita
Saat bunga masih mekar ditaman sutra
Kao ego dengan sifat meraja lela...

Aku bukan hamba abdimu..
Menunggu bunga sedang mekar belum tentu
Menahan segala tomahan disaat wajahku kelu
Kau pula bagai nyata aku puncak  segala berlaku

Desisku pada egomu..
Yang tak terubah sejak dulu
Kini aku hanya menunggu waktumu
Kau lepaskan segala dendam tersemat di kalbu

Memang aku bukan pahlawan
Punya senjata kuasa penuh ditangan
Memang aku bukanlah pelakon
Melakonkan segala watak yg ingin kao tonton
Memang aku bukanlah penyayi
Berlagu merdu kala kau pilu dihati
Aku hanyalah penulis...
yang tak pernah tersimpan sifat egois..

::Jujur Dalam Hati::

Aku berada dihamparan kosong tanpa titik putih
Ku ingat saat kau merekahkan.....
Keharuman melati di ujung tangkainya
Sewaktu lusuh sekelebat belaian hatimu menemani
Itu seakan memudar dihantam gelombang
Sajak ku terseok menjadi laga sendu

Di kedua pucuk sabit...
Diantara ranting tak berdaun
Dan dihangatkan jembatan awan tak bertuan
Aku menyusur detak salju..
Yang mulai ku uapkan..

Baru sepintas melintas.
Dia merona iba menangis
Menumpahkan air mata dalam bara siang ini
Cobalah tau waktu yg tak mukin gempar lagi
Sepatah mutiara muda yg aku titipkan kepadamu
Tandanya telah membengkokan hatiku..

::Semua Yg Aku Rahasiakan Padamu::

Nuansa sabtu ini berjalan sangat pelan
Menuntunku dalam hari semu tuk bermadu
Degup yg berbinar rindu ku titipkan lewat mimpi
Inginya membuai mesara jemarimu

Sepotong kata yang tiap waktu beirama
Membawa aroma dinginnya salju ke dalam dada
Sepatah sajakmu yang berdenyut mesra..
Tak meletihkan aku tuk mengagumimu

Biar lupakan kenangan yg menjadi cerita kalbu
Dan rasakan jengkal mata ini yang melejit semakin jauh
Dan semakin tau isi hatimu..
Semua tau dangan tarian gemulai senyum lembutmu

Yang membalut kesepian dalam perasaan dikalbu
Disini aku masih tergilap cinta menunggumu
Membingkai hati dengan selimut kerinduan

Remuk merobek rusuk bila kau abaikan aku
Karna begitu panjangnya putaran hari bila tanpamu
Meski engkau tegap meratap kalbu
Tetap saja ku termangu membisu...

::Sepi Tanpamu Cintaku::

Sayang,,,,,,
Bukan aku tak cinta padamu,
Bukan aku tak sayang padamu,
Bukan aku telah berubah,
Percya padaku sayang,,,,,,,

Dipenghujung malam ini, aku menatap langit using dikamar ini,
Tempat kita bersama, tempat pertama kali kita berencana,
Dimana setiap pagi kau selalu menyapu langit itu sayang,
Kini taukah kamu, kamar ini bak kamar tak berpenghuni,
Kamar ini tak terawat, tanpa sentuhan tangan lembutmu sayang,

Sayang,,,,,,,,
Dipenghujung malam ini,,
Aku mengingat wajahmu,
Mengingat senyummu ,
Dan dipenghujung mala mini, aku berdoa sekiranya kau ingin kembali,,
Dekap erat tangan ku sayang,,,
Mari kita kembali berencana


::Hadirnya Cinta Biru::

Kau mungkin menghilang dari pandanganku….
Tapi tidak dari hatiku….
Kau mungkin jauh dari jangkauanku….
Tapi tidak dari fikiranku….

Kehadiranmu dalam hidupku….
Membawa sejuta pijar lentera….
Senyuman, canda tawa, serta cintamu….
Mampu menyembuhkan lukaku di masa lalu….
Kaulah yang membuatku bangkit dan percaya lagi akan cinta….


::Sesungguhnya Cinta::

Cinta…
Datang dan Pergi Tak Bisa Dicegah..
Karenanya Manusia Bisa Gila..
dan Karenanya Manusia Begitu Luar Biasa Bahagianya..

Cinta…
Kadang dipersalahkan Ketika Tak Sejalan dengan Keinginan
Terkadang Juga Bisa Menjadikan Insan Sebagian Mabuk Kepayang
Tiada Yang Salah Hanya Lah Keadaan Merubah Pandangan

Cinta…
Anugerah Terindah Yang di Karuniakan Pada Hamba..
Jagalah Kemuliaan Cinta Seperti Indahnya Ketika Cinta itu Hadir
Begitu Indah Makna Cinta dan dahsyatnya..
Hingga Dunia Pun Tak Mampu Tuk mencegahnya..
Ketika Ia Hadir Disetiap Relung Insan Yang Merindu Indahnya Cinta.


 ::Isarat Cinta::

Untuk sebuah nama yang berlabuh di hatiku..
alangkah bahagianya diriku dapat membelaimu..
aku ingin kau menjadi dermaga terakhir bagiku..
diam dan tetaplah bersamaku……

Luka lubang masa lalu..
kini terobati oleh kelembutan cinta..
yang kau berikan saat jiwa ini penuh duka..
dimana hati pernah melara…..

Aku ingin mengajak mu ke singgasana..
tempat peraduan dua insan berbeda..
menjadikan halal dalam agama..
adat dan cinta…….

Ini yang tersirat dipalung hati..
walau badai akan mengahapiri..
namun kutetap membawamu pergi..
untuk Pelayaran terakhir menuju pulau surga…

Dinding dinding kamar hatiku..
meggelegar andai engkau turut bersamaku..
Disana kan ku bina istana bahgia..
yang terbangun dari reruntuhan ranting ranting cinta....


"Aku Ingin"

Aku ingn seperti mentari..
agar aq dpt menyinari setiap langkahmu..

Aku ingin seperti bulan..
agar aq bisa menemaninya di kelamnya mlm..

Aku ingin seperti embun pagi..
agar aq dpt menyegarkan lelah jiwamu..

Aku ingin seperti batu karang..
agar aq dpt melindungimu dari ganasnya kehidupan..

Aku ingin seperti selimut..
agar aq dpt menghangatkanmu setiap saat..

Aku ingin seperti seorang pujangga..
agar aq dpt membuat syair yg indah utkmu..

Tapi aq lebih ingin menjadi diriku sendiri..
agar aq dpt mencintaimu sepenuh hatiku...



"CINTA SEJATI"

Sejak kehadiranmu hingga kini..
Ruang hatiku beraroma wangi..
Buaian bunga-bunga rindu menari..
Yang kau tinggalkan dihati..

Makin lama bersemi..
Tanpa layu senyum ini..
Tersirami cinta suci..
Darimu kekasih hati..

Jangan biarkan kusendiri..
Ku hanya ingin memiliki..
Dirimu seutuhnya cinta sejati..
Menjadi harga mati tak tertawar lagi..

Andai ada pengganggu hati..
Hati ini tegas menghadapi..
Janganlah engkau ragu lagi..
Hati ini milikmu abadi..


"APA KAU CINTA AKU"

Di keheningan malam, terasa sunyi
sepi, tanpa kamu di sisi
Sebesar harapan untukmu dariku.

Sedikit pertanyaan mengelilingi otakku
Kebimbangan hati telah datang padaku
dan keraguan hati menempel di otak akan kamu.

Aku di sini kau jauh di sana
pertanyaan-pertanyaan terus berkeliling di pikiranku
Apa kau cinta aku???

Hanya hati dan pikiranku yang tahu
benarnya perasaanku
bahwa aku cinta kamu.

Hari demi hari semakin besar cinta dalam pikirku
tapi aku tak kunjung tahu apa kau juga sama sepertiku
Kebimbangan terus tertanam dalam hati
karena sikapmu yang membuatku tak mengerti



"KAU SEGALANYA BAGIKU"

Tiada hari yg indah selain bersmamu
Menjalani hingar binar hdup ini bersama
Dalam setiap langkah kehidupan ingin ku sambut bersmamu
Bersma tuk menghiasi hidup penuh cinta kasih.

Sayang hapus semua kenangan burukmu dulu
Hilangkan dari benakmu n fkiranmu
Tuk meninggalkan aku disini tanpamu
Tanpa sebuah cinta darimu.

Kasih jagalah semua cintaku n cintamu
Agar menjadi sebuah cinta yg abadi
Yg terindah dalam hidup
Menjadi kenangan yg takkan terlupa.

Jemput mimpi kita agar kelak kan terwujud
Menjadi sebuah kisah terindah dalam perjalanan hidup bersama
Jangan pernah kau melangkah tanpaku
Karena aku tak bisa tanpamu kasih
Kaulah penerang jalan hidupku

Cahaya hdupku di dalam cintamu
Ku tak sanggup tanpa kamu
Singgahlah slu dalam hati n hidupku
Karena aku cinta kamu aku inginkan kamu.,.sayang.,.,.?


“Cinta Itu. . .”

Cinta bagaikan air laut yang mengisi sebagian isi bumi, . . .
Memberi banyak kehidupan, . . .
Membuat orang ingin tahu, . . .
Dan tiap orang pasti mengalami cinta, . . .

Cinta itu keikhlasan, . . .
Cinta itu Kemauan, . . .
Cinta itu saling mengerti, . . .
Cinta itu indah jika kita bisa menempatkannya pada tempat terbaik dalam hati, . . .

Jadikan cinta itu indah dihatimu, . . .
Karena cinta bisa seindah yang kau mau, . . .

Aku mencintaimu...

Dalam segala kurang dan lebihmu, . . .
Dalam pintaku pada-NYA terselip namamu yang selalu kurindu, . . .
. . . , I LOVE U, . . .



CINTA ITU FREE

Biarkan dia memilih...!
Bebas...apa dan siapa..
Tak perlu menunggu dan ditunggu..
Hingga saat waktu berbicara..

Bukan cita yang mesti dikejar..
Takkan lari dan jua menghampiri..
Selain yang terpilih dan dipilih..
Dari semua pilihan..

Cinta itu...free..
Bebas...lepas tak tau batas..
Dia buta...dan tak perlu logika..
Cukup...hanya hati yang bicara..

Jangan salahkan bila..
Dia datang dengan tiba-tiba..
Tak peduli, aku, kamu atau dia..
Mungkin nanti, esok,lusa, kapan saja..

Taukah kamu..
Cinta itu sederhana, apa adanya..
Jernih, mengalir seperti air..
Teduh berlabuh di telaga jiwa..


AKU CINTA PADAMU

Aku bingung...
Entah...
Harus dari mana...
Hati..mesti bicara...

Namun...
Aku..Tak mau tau...
Dan...
Kamu..harus tau...
Semua..mauku...!

Saat kutulis...
Untaian kata ini...
Hujan turun...
Bening terlihat...

Yaa....
Sebening...
Cinta ini...Murni..turun dari langit...

Nggak romantis memang...
Tapi...
Bukan aku merayu...
Hanya itu...
Yang ku tau..ku mau...

Terakhir...
Pokoknya...
Kamu harus tau...
AKU CINTA PADAMU....!!


"MENARI DI ATAS PENDERITAANKU"

Sekian lama diri ini kau tinggalkan
Bahkan kau lupakan
Kenangan masa lalu kau dan aku.

Kau Berjanji untuk bersatu mengarungi samudera biru cinta
Namun kau tinggalkan aku dalam kekosongan jiwa
Kau lupakan aku dalam kenanganmu.

Kau tak pernah perduli lagi padaku
Sejak ada dia Di hatimu
Kau memang tak tau malu
Mengrobal kata cinta di atas penderitaanku.

Kini ku hanya berharap
Kan menemukan peganti dirimu
Yang lebih menyayangiku
Dan tak pernah melupakan ku seperti mana dirimu
Mencampakkan dan melupakan aku dalam hidupmu.


"AKHIR DARI CINTAMU"

ketika aqu terjerat dlm gelapnya kesunyian
tak da cinta tak ada harapan
sedih dan pilu yg aq rasakan
"Aq sendiri" Aku sendiri" dan "aq sendiri''
kata yg slalu terangkai di hati
ku coba tuk mlgkah pergi dan kucoba tuk brlari
tak ada cahaya di gelapnya sunyi
ini kah akir dr semuanya...???

Ketika aq termangu dlm keputusan
ketika aku terdiam dlm kegelapan
kau dtg menjemput dgn seberkas cahaya di tgn
menyelamatkan aq dr gelapya kesunyian.

Kau pegang erat tanganku
kau dekap erat tubuhku
kau rangkaikan sebait puisi cinta utkku
dan kau hadirkan surga cinta dihadapanku
dlm hatiku terukir namamu
dlm mimpiku terbayang wajahmu
dlm mataku terpancar manisnya senyummu.

Ketika aku tersenyum bahagia di samudra cintamu
ku lempar aq ke dasar sunyi hatiku
kau ajarkan aku tersenyum dan kau ajarkan aq bersedih
kau berikan aq cinta kau berikan aq dusta
kau rajut mimpiku, dan kau buang harapanku.
 


"CINTA LAMAKU''

Pernah bunga itu mengembang indah..
Merah menyala dihiasi mahkota nan megah..
Berkelopak jingga yang dibasahi dinginnya embun..
Walau Duri diTangkainya tajam, namun kau tetap Anggun..

Jentik jemari lentikmu lembut membelai dadaku..
Senyum manis itu terangkai anggun penuhi rasaku..
Kerlikmu Damaikan gundah hati ini..
Kaulah org yang mampu hancurkan karang dihati..

Gelombang pasang dilautan, mampu hancurkan karang..
Taufan badai, mampu goyahkan kokohnya jembatan yang melintang..
Petir menggelegar mampu hancurkan pohon sampai tak berbatang..
Tapi Cintamu, mampu Hancurkan bumi ini, dan buatku merasa tertantang..

Kini kelopaknya tlah berjatuhan satu demi satu..
Mahkotanya runtuh bak runtuhnya gunung es yang membatu..
Batannyapun kini mulai layu..
Cintamu pun tlah lama Berlalu..
 


"Untuk Seseorang Yg Kucinta"

Maafkan diriku yg lalai menjagaMu..
Sungguh aku menyesal telah kehilangan dirimu..
Saat diriku lemah dan terjatuh..
kau selalu membisikan kata" yg bisa membuatku bangkit kembali...

Tp sekarang yg kurasa hanya..
Sepi, Hampa, Kosong tanpa dirimu..Indonesia
Kini Kuhanya bisa menyimpan kenangan manis diantara kita..
Kenangan yg tidak akan kulupakan hingga akhir hayatku...

Sampai kapanpun diriMu masih ttp dihatiku
Kukan selalu menepati janji"ku kepadamu..
Terima kasih untuk Segala kenangan itu…
Walau hanya sesaat…

Dan juga Maafkan diriku yg bener"..
bodoh dan lalai saat menjaga dirimu..
You’r Still in My Heart~…
 


''Adikan Aku Bidadarimu''

Rindukanlah aku selalu
Di setiap langkahmu
Rindu nan menderu
Gelorakan jiwamu

Panggil dan sebut namaku
Saat rindu menyapa jiwamu
Alirkan hembus nafas cintamu
Menyentuh sanubariku

Jadikan ku pembuluh rindu
Pengobat kesepianmu
Jadikan aku penyuluh hatimu
Pembakar semangat hidupmu

Jadikan aku bidadarimu
Pujaan dalam kalbumu
Pengisi relung hatimu
Bersemayam di istana kasihmu
 


''Sahabat Cinta''

~.. Cinta adalah kenikmatan dalam bayangan, impian di atas kenyataan, harapan di atas ketidak-mungkin­an, kekuatan yang mengabaikan alasan, keindahan yang mencerminkan Surga . . .

~.. Itu sebabnya, tidak semua hati mampu menampungnya, dan tidak setiap jiwa bisa memeliharanya dalam kesetiaan . . .

~.. Hanya hati yang bening dan jiwa yang damai yang mampu untuk menyatu dengan cinta . . .

~.. Dan jiwa yang penuh cinta – namanya dipanggil dengan penuh kasih – bahkan dalam bahasa yang tidak dimengerti manusia . . .
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bottom Ad [Post Page]