Full width home advertisement

Selamat datang di Blog kami "Tegar Indo Blog - Cerpen Puisi & Curahan Hati" Semoga Bermanfaat.

Post Page Advertisement [Top]

Antara Cinta Dan Amarah

Akankah kita terus menjalani semua ini
Jalinan cinta yang berlahan kita rajut
Haruskah akan terputus kembali..
Hingga temali tak lagi terajut dan kusut

Amarah seakan anggan beranjak pergi
Selalu sahaja hadir silih berganti
Mengiringi selalu kisah cinta kita
Yg tiada pernah menyatu dalam kata

Cinta semestinya kita bina
Rasa sharus'y kita jaga,
Hingga d pnghujung cinta kita,
Brsama dlm satu bahtera,

Buanglah sgala amarah yg ada,
Demi masa depan cinta.


Mengagumimu

Saat aku mngenalmu,
Seakan aku lihat cahaya dlm dirimu,
Yg elok menawan hati,
Hingga trbawa k alam mimpi,

Aku hnya bisa mngagumimu,
Karna ta mampu untk memilikimu,
Aku trlalu lemah untk mnelan kekecewaan hati,
Hakekatnya aku mncintai,

Biarlah smua mngalir spt air adanya,
Hingga waktu mnjawab smua tanya,
Krna aku ingin bahagia,
Dn ta mau brteman dgn luka,

Dn biarkn diriku mnjadi pngagum rahasiamu..

Cinta Dan Sayang

Ma'afkn aku ta bsa mmberimu cinta,
Karna ku takut brakhir dgn kcewa,
Dn izinkan aku tetap mnyayangimu,
Karna ini lebih baik dr cintaku,

Aku belum siap mnerima cintamu,
Karna aku msh takut dgn masa laluku,
Dn biarkan ku simpan rinduku,
Hingga nanti cinta hadir d hatiku,

Jikalau nanti kau temukan cintamu,
Sambutlah ia dgn hatimu,
Aku slalu brdo'a dlm sholatku,
Smoga kau dpt pnggantiku,

Biarlah aku dgn sayangku,
Yg mnemani spanjang hidupmu.


Tersakiti Oleh Rasaku

Ketika malam hadirkan luka,
Rintihan hatipun menggema,
Mengingat segala kenangan lalu,
Andai tak’ku ungkapkan kepadanya,

Saat aku baru mengenalnya,
Tentang perasa’anku padanya,
Mungkin aku tak’kan tertatih,
Tersakiti oleh rasaku sendiri,

Sehingga terurai air mata ini,

Ku ingin kau tau..
Hanya dirimu
Hanya cintamu..

Yang akan selalu menghiasi sepiku,
Walau kau tak akan kembali untukku

Ikhlas Cinta

Kan ku ukir namamu d hatiku,
Ku hiasi hidupmu dgn kasih sayangku,
Cintaku ini fitrah dari-Nya,
Kan ku jaga ia dlm ruang jiwa,

Cintaku mngalir spt air adanya,
Harum mwangi bak d taman bunga,
Dlm cintaku tiada kterpaksaan,
Mnerimamu dgn penuh keikhlasn,

Inilah cintaku..
Walau trbentang jarak ruang dn waktu,
Akan slalu ku jaga untk setia,
Demi engkau sang belahan jiwa,

Dlm rindu aku ikhlas mnanti,
Khadiranmu kkasih hati.


Cintaku Sebatas Angan

Inilah cintaku..
Cinta yg tlah mnghujam jantungku,
Mnusukku hingga aku ta brdaya,
Trkapar dlm pelukan angan cintamu,

Aku tramat lemah..
Hatiku hanya bisa pasrah,
Dgn sgala rasaku yg kian mnggelora,
Namun ta mampu mngungkapkannya,

Cintaku hanya sbatas angan,
Mnggelegak tapi ta ksampaian,
Rinduku mmenuhi ruang kalbu,
Namun smua hanya sbatas khayalku,

Diriku tramat lemah untk mnjamah,
Dirimu tramat mulia tuk skedar d cinta..

Aku Telah Bosan Menunggu

Aku tak tau bagaimana aku mengenalmu.
Aku tak tau bagaimana lagi harus mencintaimu.
Seberapa rasa pantas itu dalam hatiku.
Seberapa besar jiwa ini untuk selalu menunggumu.

Aku menginginkanmu lebih dari yang kau tau.
Aku menganggapmu lebih dari itu.
Jiwa ini mengambang bagai busa hampa.
Terbang bersama semilirnya angin senja.

Aku telah bosan menunggu.
Aku telah bosan menjadikanmu penghias hatiku.
Dan aku juga telah bosan akan bualan manismu.
Ijinkan aku pergi hanya membawa harapan semu.

Aku ingin kamu dulu, sekarang hatiku telah beku.


Cinta Dan Nafsu

::Dipersimpangan..
Langkh kebingungan..
Ndak kmna arah tujuan..
Semua penuh dgn kpalsuan..
Gunung tlh kudaki
Lautan luas kusbrangi
Rimba belantara kujelajahi
Tp apa yg kudapati..?

Dikedalaman rasa..
Berseteru jiwa dan raga
Melambung sukma diangkasa
Trsa trkubur jasad brsma asa..
Bibir mna yg manis brmadu?
Hati mna yg mngalihkn setiamu?
Cinta mna yg mngalahkn ksh syngku pdamu?

Semua keindahn yg kau rsa hnyalh nafsu..
Nafsu..yg kan mnjerumusknmu..syng..

Kecurangan cinta

Rubuh istana cinta..
Dilanda sbuah prahara
Kcurangn buatku tk brdaya
Trcemar mahkota cinta yg mulia..
Perisai yg tlh kuberi kau campakan
Benteng prthanan ksh kau hancurkan
Singgasana cinta yg bralaskn prmdani ktulusn kau tingglkn
Apa yg kau cari dr sbuah pnghianatn..?
Tdkkah kau mnyadari
Ksenangnmu kan mnyakiti
Tahukh pilu hati yg brsedih?
Trsedak sedu jiwa mnhn sakit yg tramat perih..
Kurng apkh pngbdianku pdamu syng?
Hingga padi kutanm tumbh ilalang..


Dalam Diamku

Wahai...pesona yg menabuh krinduan
Tarian asmara mnepiskan kpiluan
Dlm diamku..ada rasa yg kusmbunyikan
Dlm ria cndaku..ada hasrat yg trtahan
Indahnya prshbtan buatku bhgia
Bukn ku tk ingin mrubah shbt jd cinta
Tp aku prshbtn akn trnoda
Biarlah rasa qt simpan brsama
Agar kasih diantara qt sllu trjaga

Jgn katakn aku tk mngrti hatimu
Tp sungguh..aku takut khilangnmu
Prshbtn akn buat qt brsama sllu
Dan apbla Tuhan mmberi restu
Insya Allah qt akn brsatu..

Pergilah,,

pergi jauh tanpa kata-kata,,
jangan ingatkan aku lagi kau miliki cinta,,
karena cintamu tlah goreskan luka.

Teramat perih,,
dalam kegalauan hati yg makin pedih,,
dalam kesakitan hati yg kian merintih,,
dalam sayatan lagu-lagu lirih,,

pergilah,,
aku tak perlu lagi mempertahankan perahu yg telah ingin kau karamkan sejak lama,,
tak kan berat untuk melepasmu,,
karena aku tlah terbiasa,


Antara Ada Dan Tiada

Antara ada dan tiada..
Sosokmu membayang dipelupuk mata..
Tutur sapanya lembut bagaikan sutra..
Senyumnya indah..menggetarkn jiwa..
Membuat aku lupa..bahwa aku hanyalah seorang hamba..

Antara nyata dan mimpi..
Kusingkap dari brbagai sudut misteri..
Sukar bagiku tuk menempatkan diri..
Namun kucoba tuk bradaptasi..

Biar ku tau arti dari kehidupan ini..
Bukanlah sekedar mimpi..

Rindu Tak Bertuan

Dari jndela kamar kumnatap remang cahaya
Bulan sabit brpagar bintang2 mngukir kata cinta
Kemilau bak prmata pesonamu sunggh mnggoda

Kusimak puisi cinta lalu kusyairkn bhsa jiwa
Dlm pekatnya mlm trsimpan rasa yg trpendam

Aku tlh trperangkap oleh prsaan
Tnpa mnyusuri benteng2 prbedaan
Hingga kini kurasakn bagai rindu tk brtuan

Bukan 1 penyesalan..
Tapi syukur kpda Tuhan..
Telah diberikan kesempatan..
Mengecam keindahan..


Namamu Masih Terindah

Saat bibirku ucapkan sebuah nama.
Ada rindu menusuk hati.
Ada benci menghentak jiwa.
Ada menyesalku tiada berarti.

Sampai kapankah aku harus begini.
Padahal semuanya sudah lama berlalu.
Telah usang dimakan waktu.
Semestinya sudah saatnya melupakan.
Seharusnya aku harus merelakan.

Tapi kenapa...
Nama itu masih berarti.
Masih bertahta dihatiku.
Tetap terindah tak tergantikan.

Mungkinkah ini takdir perjalanan cintaku.
Apa ini karma dan teguran untukku.
Yang telah melukai ketulusan cintanya.
Dan setelah semuanya berlalu dn sadar ku mencintainya.

I MiSs YoU

Daun masih meneteskan butir-butir air
Saat hujan beranjak meninggalkan tanah yang basah
Gemersik ranting menendangkan lagu senja
Saat desah angin menggesek dawai biola
Kulukis wajah kasihku dalam imaji
Lantas kubingkai dengan ukiran cinta terindah
Kupersembahkan untuknya yg jauh disana
Lalu kusenandungkan tembang asmara
Dan, akupun kian rindu
Untuk menghabiskan waktu dgmu
Untuk memandang senyum manis di bibirmu
Untuk menyelami kilau bintang di matamu


CINTA SEJATI ITU BUTUH PENGERTIAN

Kadang mereka yang memilih untuk mengasingkan diri dari para sahabatnya,
Bukanlah semata untuk menjauhkan diri,
Dan memang berkeinginan untuk meyendiri'
Melainkan karena ingin tau siapa yang akan datang mendekatinya.

Mungkin kekasihmu pernah menyuruhmu untuk mencintai orang yang lain,
Tanpa kamu sadari
Dibalik Kalimat yang betapa memukul hatimu itu
Ia hanya kepengen tau apakah kamu akan melakukan nya?

Tidaklah seorang sahabat yang baik menyanggahmu untuk berteman dengan yang lain,
Tapi yang memberimu kebebasan untuk berkawan
Dan menunggu ucapan darimu
''you are may best friend''

Serupa halnya dengan kekasih yang sejati
Ianya bukanlah akan membelenggu sayap-sayapmu,
Melainkan akan membrikanmu kebebasan untukmu memilih yang terbaik,
Namun hanya akan alasan bodoh yang akan kamu temukan
Untuk berpaling,
Atau kamu akan meninggalkannya tanpa mampu memberikan penjelasan.
Cinta sejati itu membutuhkan pengertian.

Ma'afkan aku

Trlalu sering ku duduk brdua dngan mu,
Terlalu sering kau hapus air mataku,
Dan juga telah sering kau Obati lukaku,
Hingga tampa kusadari Cinta Tlah tumbuh di hatiku!
Ma'af kanlah aku shobatku!!

Seharusnya ku tak pinta lebh padamu
Tapi Cinta ini terlalu besar untuk ku sembunyikan darimu,
Tampa ku utarakanpun Panjang lebar,
kau juga pasti akan tau dari sikapku padamu!
Ma'afkanlah aku shobatku!

Seharusnya bulan dan bintang-bintang tidak tau,
kalo kita sering bertemu,
yang pada ahirnya membuatmu malu,
karena mereka saling berbisik
kalo kau adalah kekasihku,
Ahirnya kaupun ingin menjauh dariku,
ma'afkanlah aku shobatku.


Hidup Bukan Untuk Masa Lalu

Lupakan masa lalu
Meski tak dapat lakukan itu
Cobalah kau terima
Kenyataan yang ada

Hidup masih terus berjalan
Tataplah masa depan
Ikhlaskan yang telah hilang
Masa lalu jangan selalu dikenang

Meski tak akan sirna
Kenangan yang telah ada
Namun hidup bukan tuk masa lalu
Masih ada cinta lain kan menjemputmu

Masih ada sinar bintang
Kala rembulan menghilang
Meski cintamu pergi dan berlalu
Masih ada cinta baru kan hadir untukmu

Mawar di lembah rindu

Kau tabur benih mawar diantara tandus tanah bertuan
Dengan setes air sucimu kau hidupkan dia di lembah rindu

Aku kan tumbuh dengan akar dalam jiwamu
bergantung pasrah pada tangan-tangan lembutmu

Mewangi dalam sepi
hanya dengan hati kau bisa rasakan jantung ini

Semailah aku
Jagalah hidupku
dan jika ku tak bisa bertahan
Kuburlah aku bersama ketulusan kasihmu


DALAM DIAMKU " . .

Dalam diamku ada ketulusan ku..
Dalam diam ku slalu merindukan mu ..
Dalam diam ku slalu mengharap kan mu...
Dalam diam ku slalu berdo'a untuk kekasih pujaan ku...

Terkadang aku sungguh merasa sepi..
Terkadang rinduku perih menyayat hati..
Terkadang hatiku menjerit lirih..
Namun cintaku selalu sabar menanti...

Aku menyukai mu bukan krn hartamu...
Aku mencintaimu bukan krn nafsu ...
Aku menyayangimu bukan karena paras wajahmu ...
Tapi aku mencintai mu karna hati dan perasaan ku yg iklas mencintai dan menyayangimu..

TITIP CINTAKU

Ku titip rindu pada angin senja
Semilirkan rasa bahagia
Ke dalam jiwanya
Walau dia tak pernah menyapa

Ku titip cinta pada bintang
Berikan sinar terang
Di kegelapan hati
Meski dia tak dapat ku miliki

Ku titip doa pada malaikat
Jagalah dia hingga kiamat
Indahkan hari-harinya
Walau dia tak peduli dan ku tak dipandangnya

Ku titip rindu
Ku titip cintaku
Walau ku bukan penjaga hatinya
Meski ku bukan bidadari jiwanya


~ I LOVE U ~

3 kata yg slalu kau ucapkan padaku..
3 kata yg sering terdengar di telingaku..
3 kata yg sering mewarnai hdpku..
Kini berubah menjadi Rindu..

Disaat kau tak lg mengatakan i love u..
Telingaku terasa sepi tanpa ucapan I.L.U darimu..
Dimanakah kamu aku slalu memikirkanmu..

Cintaku semakin menggebu ketika ku memandang photomu..
Cintamu semakin membelenggu jika rindu mengusai jiwaku..

Aku benar-benar merindukan kata I.L.U darimu..
Yg sejak lama tak terdgr lg dari mulutmu..

~ CINTA & BENCI ~

Dulu aku memang cinta padamu..
Sampai-sampai ku korbankan semua milikku..
Dulu aku memang memujamu..
Kau ku anggap sebagai dewa penolongku..

Tapi kini aku membencimu..
Setelah ku tau semua sandiwara cintamu..
Kau mencintaiku hanya untk membalas dendammu..
Kepada dia yg jd mantanmu..
Karna dia adalah sahbtku..

Ternyata memang kau penipu..
Yg suka mempermainkan cinta dan hatiku..
Andai ku tau sejak dulu..

Tak mungkin aku kan mencintaimu..
Namun semua sudah trjadi..
Yg ada tinggal kebencian di hati..


~ PUISI WANITA TERSAKITI ~

Seribu macam cara dan rayuan kau gunakan..
Untk memikat hati dan cintaku..
Kau pun begitu sayank dan perhatian..
Sampai ku luluh dipelukanmu..

Tp mengapa semua jd sirna setelah kita berumah tangga..
Kau menjadi kasar dan pemarah..
Sampai disinikah sayankmu padaku..
Setelah kau dapatkan yg baru..

Kau telantarkan aku dan anakmu..
Demi wanita itu..
Kau tak pedulikan tangisku dan anakmu..
Kau pergi tanpa rasa tanggung jwbmu..

Dimanakah tanggung jwbmu sebagai seorang suami dan ayah untk anakmu..
Lelah ku memohon tapi kau tak pedulikan..
Rintihan anak dan istrimu tak pernah kau dgrkan..

Hanya wanita itu yg ada di fikiranmu..
Kau tinggalkn ku dan jg anakmu..

Namun ku bukan wanita lemah..
Aku bukan wanita cengeng..
Tapi akulah wanita yg kuat menghadapi badai derita kehdpn..

Lhtlah aku stlh kau tinggalkan...
Walau hati tersakiti ku mash sanggup tersenyum untk dunia..
Bahkan ku menjadi wanita dewasa yg belajar dari derita..

Agar ku bs menghambl hikmahnya..
Betapa besarnya rahasia ilahi untk insan yg tersakiti..
Kan ada kebahagiaan yg menanti stelah badai derita berlalu..

Dan akan ada malaikat penolngku yaitu calon imamku yg dgn tulus mencintaiku dan anakku..
Karna semua sudah takdir dari ilahi ..

~ SAKITNYA CINTA MAYA ~

Menjalin cinta lewat dunia maya..
Bercanda lewat udara..
Membuat hati sangat bahagia..
Dan ingnkan cinta maya menjadi nyata..

Namun tiada ku sangka tiada ku duga..
Pada akhrnya ku merasakan sakitnya..
Walau jalinan cinta hanya sebatas maya..
Blm pernah bertatap muka..

Namun sakitnya terasa nyata di jiwa..
Saat ku tau dia telah berdua..
Memang bodoh ku percaya padanya..
Dgn status di fbnya..

Single bukan jaminan ternyata dia bajingan...
Rupanya cintanya sebatas pelampiasan..
Saat kau merasa kesepian dan membutuhkan belaian..
Maka kau jdkan aku pelampiasan..


MAAFKAN

Aku ...
Memilih menyakitimu.
Dengan kejujuranku.
Daripada mencintaimu dalam kepura-puraan.

Kegagalanku terdahulu.
Telah mencambukku.
Dibutakan cinta semu.
Sekarang aku tak sanggup menyinta lagi.

Luka itu masih bertahta.
Pada satu hati yang telah dibawa pergi.
Membawa janji.
Ketulusanku terhianati.

Maafkan aku...
Cinta yang engkau pinta.
Belum mampu aku berikan.
Jika dirimu berkenan.
Berikan waktu untukku terus mencobanya.

Andai Saja Dirimu Tahu ...

Bahwa hatiku tak pernah berhenti.
Mencintaimu,,
Menyayangimu,,
Karena namamu yang terindah dihatiku.

Aku tahu bukan salahmu.
Tapi salahku tak mampu membuatmu bahagia.
Aku tak menyesal dirimu meninggalkanku.
Hanya sesalku kenapa tak mampu buatmu bertahan disisiku.

Kemarin kita masih bersama.
Hari ini kita telah berpisah.
Aku tahu ini takdir.
Hanya bisa ku ucapkan pergilah bila itu maumu.

Andai saja kau tahu.
Berat aku melepaskanmu.
Tapi untuk apa kupertahankan yang tidak mencintai lagi.
Biar hari ini menuai airmata tapi esok kan kutanam senyum.


Kembali Luka

Lukaku berdarah lagi
Kembali kau sakiti hati
Tanpa kau pernah peduli
Perasaan hatiku ini

Sampai kapan kau sakiti
Ketulusan cinta telah ku beri
Kasih sayang pun telah kau dapati
Namun kau tak pernah menghargai

Bukan emas permata
Bukan pula melimpahnya harta
Perhatian dan ketulusan rasa
Itu yang aku minta

Bukan dusta yang kau berikan
Bukan pula pengkhianatan
Seperti selama ini kurasakan
Namun kepedulian yang ku dambakan

Percuma Saja

Untuk apa kau datang kembali
Untuk apa kau hadir di sini
Aku sudah tak lagi menanti
Aku sudah tak mengharapkanmu lagi

Cukup sudah kau buat sakit hati ini
Cukup sudah aku kau lukai
Cukuplah kau permainkan cintaku ini
Dan biarkan kini aku sendiri

Percuma saja kau meminta ma'af kepadaku
Percuma saja kau memohon kembali ku mencintaimu
Kini dirimu sudah menjadi masa laluku
Kini dirimu sudah terhapus dari diary hatiku


Kenangan Tak Terlupakan

Ingin ku lupakan
Semua yang telah aku tinggalkan
Semua yang pernah menjadi impian
Semua yang tergoreskan dalam hati dan perasaan

Namun hingga kini ku tak bisa
Bayangmu selalu hadir dan menyapa
Membangkitkan kembali rasa yang pernah ada
Mengingatkan kembali segala yang pernah dijalani berdua

Entah sampai kapan aku bisa melupakanmu
Entah sampai kapan aku akan berhenti mengharapkanmu
Sementara dirimu semakin jauh dariku
Yang tak mungkin lagi ku mendapatkan cintamu

Terlalu Indah Dilupakan

Memang kisah kita sudah berakhir.
Cerita cinta kita sudah selesai.
Tapi cintamu masih membekas.
Namamu masih indah dalam ruang hatiku.

Terlalu indah kenangan itu.
Begitu sempurna kau untukku.
Tak akan mungkin kulupakan.
Tak akan pernah ada benci bersemayam.

Karena aku masih mencintaimu.
Dan cintakupun tidak mengajarkan kebencian.
Aku ingin ikhlas menerima dan memberi.
Berjalan apa adanya sesuai keinginan hati.

Pergilah cintaku...
Pergilah kekasihku...
Doaku ikut menyertai.
Pintaku jangan lupakan aku
yang pernah memberimu bahagia.


Nah demikianlah beberapa Kumpulan puisi Cinta Yg bisa saya bagikan di bulan Juni ini, jika sahabat Indo Blog Menyukai Puisi diatas silahkan untuk di share/di bagikan kepad org yg anda sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bottom Ad [Post Page]