Home » , , » Salahku Memilih

Salahku Memilih

Written By ahmad oktri on Wednesday | 16:08

Assalamualaikum Wr. Wb

Puisi-tegar.blogspot.com_ Begitu beratnya masa lalu yang menjadikan keindahan buat kita kan para pembaca setia Tegar Indo Blog, Suasana hari yang masih terselimuti kata “HAPPY NEW YEAR”, terukir indah di hari ini, Kenangan ini mungkin tak berarti apabila kita salah memilih dalam segala hal, salah satunya memilih pemilik hati, jangan sampai kita menyesal ni kayak Tegar begini, Oh iya ada cerita tentang Salah memilih dalam dunia percintaan, mau lihat??? Silahkan di lihat dan dibaca ya ,,semoga menginspirasi J
................................................................................................................................................................
SALAHKU MEMILIH


                Sani siswa baru di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan di suatu daerah, baru beberapa minggu saja dia diterima di sekolah tersebut jurusan AP ( Administrasi Perkantoran)  namanya sudah melejit dan di kenal banyak orang.  Siapa sih yang nggk kenal Sani, si cewek cuek dan super judes itu. Banyak sekali yang mencoba berteman dengannya, tetapi mental mereka sudah menciut terlebih dulu karena karakternya.

                Setelah satu tahun berlalu, Sani mengikuti ekstrakulikuler Pramuka dan waktu itu ada acara Pelantikan Bantara, terlihatlah karakter sani yang cuek,judes, dan kerasnya. Suara kerasnya yang menjadikan dia identik dengan sebutan cewek tangguh.

                Dan suatu ketika terbentuklah sebuah tim untuk acara Pelantikan Anggota Ambalan sekolah tersebut. Awalnya dia belum mengenali satu persatu kawan timnya. Lalu dia kebagian  tugas di seksi kegiatan bersama beberapa temannya yaitu: Fero,Vino,Tobi,dan Nia. Kemudian H-5 timnya mensurvei waktu tempuhnya jelajah nanti, H-4 kembali mensurvei hanya bertujuan untuk memberikan tanda menuju tempat, Sebelum kejadian itu Sani diberi tugas untuk membeli cat semprot  atau pilox dengan Vino. Anak bengkel yang humoris dan lucu, kata teman – temannya.
Saat diperjalanan mereka nikmati untuk berbincang – bincang tentang apa saja yang dibicarakan oleh Vino. Karena sifatnya yang sangat lucu, itu membuat Sani terhibur.
                Survey pun berjalan, mereka berdu tetap saling bercanda ria satu sama lain,

“kamu itu lucu banget deh” Kata Sani
“Kalo lucu jangan ketawa toh” Cetus Vino
“Aneh – aneh aja lu, ya ketawalah ..ahahahah “ Sambut Sani

Dan mereka pun saling tertawa seakan hanya mereka yng berada disana.Setelah kejadian itu Sani pulang ke rumah dengan selalu memikirkan kejadian yang barusa terjadi bersama Vino. Mungkin sudah mulai tumbuh benih cinta di hati Sani, si cewek jutek itu.

                Saat acara berlangsung Vino dan Sani berada dalam satu pos. Mereka berangkat bersama ke lokasi pos. Mereka lalui perjalanan dengan Sharing – sharing dan ketawa bersama di sepanjang jalan .Sesampainya di tujuan mereka disuruh berpindah lokasi, enta h kenapa dari pos 4 menuju pos bayangan, pos yang dimana apabila ada peserta masuk harus kita beri hukuman. Sampai di pos bayangan mereka justru bingung, mereka disuruh lagi oleh seseorang untuk kembali ke po 4.Bolak – balik nggk jelas dan jadi sasaran kemarahan orang lain, terpaksa karena capek kami hanya berada di pos bayangan. Tak lama berselang suara tadi menyuruh mereka untuk ke pos 4, Dengan rasa kesal mereka menuruti peritah tersebut.

                Sesampainya di pos 4, Sani bertemu dengan kakak kelas yng dulunya ia sangat kagumi,
“ dek,nanti sepulang acara aku mau ngomong” Pinta kakak itu, Serasa di ubun – ubun kakak kelas itu membuat Sani merasa senang tapi juga dikelilingi rasa bingung mau ngomong apakah kakak kelas itu.
                
                 Setelah acara selesai, Sani dan Vino kembali ke Sekolah, dan tiba – tiba dia ditemui kaka kelas tersebut dan mengajaknya masuk ruangan kelas, dan tiba – tiba juga ceweknya ikut masuk, Sani semakin bertanya – tanya apakah maksud dri ini semua. Ternyata muncul kabar bahwa Sani membicarakan yang enggak – enggak tentang pacar dari kakak kelas tadi, Kakak kelas tadi menjadi penengah diantara Sani dan pacarnya. Dan akhirnya Sani keluar dengan tetesan air matanya.

                Sani pun  menjelaskan semua kepada Vino tentang kejelasanyya Sani saat bersama –sama di pos 4, karena mereka selalu bersama. Dan Vino pun membela Sani, karena memang sani tidak berkata apa- apa, Vino mau menjadi saksi buat penjelasan ke pacarnya kakak kelas tadi.

                Hari demi hari terlewati, rasa sayang Sani mulai membesar terhadap Vino, Sampai suatu ketika, sesuatu hal yang membuat Vino berubah menjadi aneh, nggak mau mengenali siapa- siapa. Sampai akupun ikut diabaikan. Karena rasa sayang yang begitu dalam,Sani berusaha agar Vino kembali seperti dulu. Vino yang humoris dan lucu, tetapi semua hasilnya sia – sia, Sampai air mata Sani  menetes di depannya.

“vin??” panggil sani di sampingnya Vino
“Iya “ sahut Vino dan tatapannya hanya ke depan
“Kamu Kenapa?? Ada yang berbeda dari sikapmu??” Lanjut Sani
Tetapi Vino tidak menjelaskan apapunyang terjadi dengannya, entah apa yang ada di benaknya, Sani sayang dengan Vino.

                Suatu ketika teman sekelas Sani memberikan kode nggak jelas dengan Sani, Sebut saja Rizal namanya, cowok pandaio, tinggi dan cool itu. Beberapa hari kemudian Rizal mengungkapkan isi hatinya kepada Sani yang telah ia pupuk mulai dari kelas 1 SMK,  di benak sani berfikir mungkin dengan bersama Rizal peasaannya terhadap Vino lambat laun perlahan akan hilang. Meskipun sani tidak punya peraaan suka sama sekali terhadap Rizal namun hubungan itu tetap berjalan,
Selama hubungan mereka berlangsung, Sani merasa tertekan dengan semua aturan yang diberikan oleh Rizal. Dan terselip kaar bahwa Vino juga mempunyai rasa yang sama dengan Sani, Serasa tak menyangka mendengar berita itu, namun setelah mendengar bahwa Sani sudah berpacaran ,Vino sangat kecewa sekali,

                Hubungan Sani dengan Rizal semakin hari semakin tidak harmonis, Rizal selalu memberikan sebuah aturan kepada Sani yang sangat menekan dan mengikat, Sani mengaku baha dia telah salah memilih seseorang,  Perasaan Sayang terhadap Vino bukan malah menghilang tetapi semakin memuncak.

                Namun setelah itu Vino menyadari bahwa mungkin itulah pilihan terbaik yang dipilih oleh Sani, Vino dan Sani kembali berkomunikasi layaknya seperti mereka sebelum berpisah karena perubahan Vino.

                Sani merasa sangat senang sekali meskipun hanya dapat berkomunikasi dan tanpa bisa memiliki hatinya.

SEKIAN >?>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Nah gimana nih para pembaca setia Tegar Indo Blog, seru nggk ceritanya?? Ada amanat yang harus kita ambil nih disini yaitu jangan sampai salah memilih, menyayangi orang yang bilang sayang kepada kita bukan berarti akan menjamin kebahagian, Maka dari itu tunggulah dan pertahankanlah orang yang kalian sayang sampai dia sadar bahwa kita yang terbaik untuknya, meskipun memamng berat pengorbananya. Wah cerita ini hampir mirip cerita Tegar nih J hehe
Tinggalin komentar di bawah postingan ini ya,, semoga bermanfaat J
Share this article :

2 komentar:



Get this widget!

Happy Shell

 
Support : Tegar Indo Blog | Oktri Ahmad | Ote Bagi Ilmu
Copyright © 2013. Tegar Indo Blog - All Rights Reserved
Template Created by Tegar Published by TEGAR INDO BLOG
Proudly powered by Google