INI DOAKU

Written By ahmad oktri on Saturday | 17:45

                                                                      INI DOAKU

Puisi-tegar.blogspot.com_ Malam semua Tegar doain semoga pembaca setia Tegar Indo Blog Ini selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt, Di Malam awal tahun baru ini tegar mau tanya deh, pernahkan kalian memberikan Doa kepada orang yang kamu sayang, bukan karena doa itu kamu memeiliki dia, tetapi justru sebaliknya kamu tidak dapat memilikinya meskipun kalian punya rasa yang sama. Seperti layaknya Cerita ini nih, Cerita dimana 2 orang yang saling suka namun karena salah satunya sudah berpasangan jadi yang satunya menunggu akan datangnya kembali si pujaan hati,

Simak langsung yuk ceritanya

...................................................................................................................................................................

                             Seperti biasa setiap kali ada liburan semester sekolah gue selalu mengadakan PRAKERIN atau praktek kerja industri, semua siswa melaksanakannya tak terkecuali gue, kenalin nama gue Frans, siswa kelas XI di suatu sekolah kejuruan di Kota Bayangan. Karena gue kelas XI dari pihak sekolah memberikan tugas untuk melaksanakan prakerin selama 3 bulan, dan semua siswa diwajibkan nyari sendiri - sendiri.

                             Setelah itu gue disaranin untuk masuk sebuah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, sontak gue seneng banget. Gue dan ke 5 teman gue langsung menuju kesana untuk mencoba mendaftar untuk menjadi siswa PKL di sana, dengan penuh pertimbangan gue akhirnya diterima, dam gue kembali ke sekolah,

                            1 minggu yang akan datang gue harus mulai prakerin di sana dan karena gue nggk mau terlalu habis uang banyak, gue memutuskan untuk ngekos disana, Hati ini terasa resah, aku hanya ingat satu nama yang tidak bisa gue lupain, yaitu Bunga. Cewek manis yang telah mengisi hati gue  dari awal masuk sekolah kejuruan yang sama denganku, Suara merdu yang selalu aku ingat, bernyanyi bersama, Mengapa gue bodoh banget saat dia ngungkapin perasaannya ke Gue dan hanya menjawab gue mau fokus belajar dulu, padahal sebenarnya gue sangat mencintainya, Tapi gue nggak mau mengungkapkannya, Beberapa hari setelah itu gue denger kalau Bunga sudah mempunyai pacar, Air mata gue tak terbendung ketika mendengar itu semua, Gue kaget secepat itu kah dia melupakan aku.

                             Tepat di hari gue harus pergi ke kos untuk besoknya mulai melaksanakan prakerin, Hati gue masih sakit, dan entah kapan aku bisa melupakannya, entah kapan waktunya, Setiba di sana  gue lakukan praktek kerja yang sangat menyita waktu gue, tidak ada malam yang bisa buat aku istirahat, Tiba di malam itu gue mendengar teman kos  menyanyikan lagu yang dulu pernah gue nyanyiin bersama Bunga, Perasaan gue ke dia sulit untuk hilang meskipun dia sudah menyakiti gue, gue pengen banget menghubungi dia, tapi gue bingung,

                           Malam itu aku sms dia, tidak ada balasan sama sekali, dalam hati gue merasa apa sangat tidak berharganya gue sampai - sampai semuanya seperti ini. Gue letain hp gue di samping tempat tidur , perasaan gue selalu menghampiri, perasaan yang tak pernah hilang sampai kapan pun, akhirnya gue tertidur.
                          Esoknya gue terbangun melihat handphone di samping tempat tidur, dan terlihat 1 pesan kotak masuk, ternyata dari Bunga, hatiku senang sekali meskipun hanya sekedar membalas sms gue,

                           Malam selanjutnya gue sms kembali, dan akhirnya pun dia jawab, pertama gue tanya kabarnya, sudah makan atau belum, dan basa - basi lainya, dan tak lupa gue tanyain 1 pertanyaan,

       " Bunga, apa kamu sudah punya pacar? Gue denger sudah punya pacar namanya Alex ya, selamat ya Bunga semoga langgeng :) " Sms gue

tak lama berselang Bunga balas sms gue

      " Iya mas, Makasih  " Singkat balasan dia

Gue ngerasa kalau perasaan ini harus gue lupain secepat mungkin karena akan sangat sakit jika mendengarkan semua berita dari teman - teman gue, Setelah komunikasi tadi malam aku rasa gue harus mencoba melupakannya,

    1 bulan kemudian ............................................

                           Baru berjalan satu bulan, gue dipanggil ke sekolah untuk mengikuti 2 mata lomba dalam keadaan itu, Dan salah satu lomba itu aku harus satu tim dengan Bunga, gue bingung dan hanya bisa menjawab iya apabila ada mandat dari sekolah, dan ini juga adalah keinginan  gue untuk mengikuti lomba tersebut, akhirnya gue datang ke sekolah, Pada pagi hari itu aku datang ke sekolah dan terlihat banyak sekali siswa kelas X yang baru masuk dan kelas XI, tapi gue nggk ngelihat dimana bunga, tanpa kusadari

                    " Hai kak Frans ???" Dari jauh gue denger kata- kata itu dan gue ingat suaranya, iya benar suara itu adalah Bunga.

                   " Hay juga Bunga" Jawab gue

Dia berlari menghampiri gue, " Gimana kabarnya kak? Seru magangnya? " Tanya nya

" Alhamdulillah baik juga dek, kamu sendiri gimana? Ya begitulah seru nggak seru di seru seruin aja" hehe canda gue

" Oh iya selamat ya, semoga kamu dan Alex bisa langgeng ya, " Sambung gue

" Iya kak, Makasih ya " Jawab Bunga

Entah kenapa wajah bunga seakan berubah ketika aku bertanya seperti itu seakan dia ada sesuatu beban. Gue pecahkan lamunannya dengan bertanya

"eh bunga, kita satu tim dalam lomba itu ya ? "

"Iya kak, Semoga kita bisa kerja sama ya " Jawab dia

Sore  pun tiba kami berpamitan pulang ke rumah masing - masing, Gue sangat senang sekali, dan aku tuliskan sebuah kalimat yang aku tulis di sebuah kertas yang aku masukan di tasnya , betapa aku sangat mencintainya,


                                   " BUNGA, ENTAH TIDAK SEHARUSNYA GUE BILANG BEGINI, MUNGKIN BODOH KELIHATANNYA KARENA GUE BILANG SEPERTI INI TAPI GUE HARUS BILANG SEMUA INI KEPADAMU, GUE SANGAT MENCINTAIMU, GUE TAU KOK INI SALAH TAPI YANG TERPENTING GUE SUDAH UNGKAPIN PERASAAN GUE, DAN GUE AKAN IKHLASIN KAMU SAMA DIA BAHAGIA" 

Gue tak sadar kalau tadi malam ketiduran karena kecapean, terlihat matahari sudah meninggi, waduh gue bisa terlambat nih untuk persiapan lombanya, gue bergegas mandi dan ganti baju bergegas ke sekolah, disana gue tunggu sms dari guru pembimbing dimana gue akan latihan.

Berjalan dari jauh, Si bunga terlihat tidak begitu bersemangat, dia menghampiriku,

"Hay kak" sapanya

" Hay juga bunga, kamu kenapa kok terlihat letih" Tanyaku

"Nggak papa kak, " jawabnya

Tak berselang dia mulai menceritakan perasaannya waktu itu

" kak, kenapa ya aku selalu disalahkan?? merasa hubungan ku ini membuat aku tertekan, setiap kali aku tidak mengabarinya aku selalu dimarahin, tetapi ketika dia tidak memberikan kabar padaku, aku tanya dan dia mempunyai beribu alasan kak,dia itu seperti anak kecil yang nggk mau mengalah kak aku bingung" Curhatnya

" Kamu yang sabar ya dek, memang tidak mudah menjalankan suatu hubungan, disinilah perjuangan mu untuk menjaga hubungan kalian supaya tetap langgeng, Ingat !! Pacar yang baik adalah yang bisa memperbaiki sikap dari pasangannya kan? " Jawab gue

" Iya kak, aku coba untuk memperbaikinya" Jawabnya

" Kamu mau dengar doaku nggk ?Doa buat orang yang paling aku sayang, Yang sekarang dia sudah milik orang lain " Tanyaku

" Iya kak apa??" Jawabnya
                                                                     INI DOAKU

                               " YA ALLAH JIKA MEMANG DIA BUKAN JODOHKU MAKA JANGAN BERI DIA JODOH SELAIN AKU"


" haha kakak egois ya, masak aku nggk boleh punya pacar selain kakak?" Candanya

" Kok bisa ? bukan buat kamu kali, GR banget,kan gue hanya berdoa selanjutnya gue pasrahin ke ALLAH"

Setelah perbincangan itu gue kembali ke PRAKERIN untuk melanjutkan proses magang yang telah terpoting untuk latihan buat lomba. Dan gue memutuskan untuk tidak mengganggunya lagi karena dia sudah bahagia dengannya.



Sekian.......................................................................................................................................................
                                                                                                               By Ahmad Oktri

Gimana nih ceritanya, Hikmah yang kita ambil adalah jagalah orang yang saat ini ada untukmu dan jagalah perasaan di hatimu dan cukup hanya ada satu nama.


Share this article :

3 komentar:



Get this widget!

Happy Shell

 
Support : Tegar Indo Blog | Oktri Ahmad | Ote Bagi Ilmu
Copyright © 2013. Tegar Indo Blog - All Rights Reserved
Template Created by Tegar Published by TEGAR INDO BLOG
Proudly powered by Google