Full width home advertisement

Selamat datang di Blog kami "Tegar Indo Blog - Cerpen Puisi & Curahan Hati" Semoga Bermanfaat.

Post Page Advertisement [Top]

~Air Mata Sang Pujangga~

Banyak orang yang berkata tentang
indahnya goresan tinta bila diayunkan
oleh para sang pujangga cinta,
meski ia sendiri belum tentu bahagia.

Hakikat istana megah yang dibangun
dari khayalan khayalan imajinasinya,
tak pernah ia rasakan dalam nyata,
bagaikan raja tak bersinggasana.

Terkadang syair yang disuguhkan,
adalah elegi hati yang terpancar
jadi guratan dilembar lembar putih,
sebagai majas dari kesedihannya.

Linangan air matanya tak menetes
dari kedua sudut kelopak netra,
tak nampak bila dilihat kasat mata,
namun kan terfahami dari tetesan tetesan tintanya.


KABAR UNTUK CINTA

mengingatmu sebagai luka lama
mengenangmu sebagai raga maya
yang tak tersentuh lagi
keberadaannya
dan saat kutemukan sisi lain kebaikan
dunia
yang memberiku kesempatan untuk
bersukacita
dan mendapatkan sebuah keabadian
yang memuara
lukaku telah sembuh seperti
sediakala
terimakasih cinta....
tak akan aku hapus ingatan
tentangmu
sepanjang nafasku terhela...

"menyesal"

dosakah aku?
durhaka kah aku?

dapatkah aku kembali?
kini sebagian haraku menghilang terbawa derasnya hidup

aku menyesal...

mengingatnya lagi, aku menyesal..

aku ingin pergi..
bersama 21.000 burung-burung kertas,
akan ku curahkan harapan di dalamnya

ingin secepatnya berlari,
hingga ku tak temukan hal yang sama dalam lingkar kehidupan..


PUISI PERPISAHAN

Mungkin ini jalan terakhir
yang bisa ku tempuh untuk membahagiakanmu
Namun maaf jika ini juga melukai hatimu

walaupun sebenarnya aku masih menyayangimun
Nama dan cintamu kan slalu ada di hatiku

Jujur jalan ini ku tempuh karna
ku tak ingin menyakiti perasaanmu lebih jauh

Karna aku memang tak pernah menjadi apa yang kau mau
Aku sadar , rasa sayangmu masih kau simpan pada orang yang pernah mengisi hatimu sebelum aku

" aku sadar "
Dia adalah mantan terindah dalam hidupmu
dia tak kan pernah terganti dalam hidupmu
Dia adalah orang yg begitu kau sayangi
melebihi rasa sayangmu padaku

Sekalipun aku mencoba menyayangimu melebihi dia mencintaimu dulu

Kini cerita kita sudah berakhir
ini bukan permintaanku
ini juga bukan inginku

Semoga sepeninggalanku dari hidupmu
enkau lekas dapatkan orang yg benar-benar bisa memahamimu
orang yg bisa engkau sayangi sepenuh hatimu

Aku yakin engkau bisa bahagia walau tanpa ada aku disisimu
mungkin aku memang bukan orang yg pantas bersanding denganmu

Dan Tuhan mencintakan kau bukan untukku

CURAHAN HATI YANG KU ALAMI

hari hari kulewati dengan semangat bayangmu
taukah kamu
aq jadi serba salah
karna bayangmu slalu ada d otaku

stiap waktu

apa engkau tau
kalo aku tak bisa hilangkan bayanganmu di otaku
apa aku haruz begini stiap hari s'umur hidupku
hidup yang tak biza ku lalu.i tanpa bayangmu

andai kau tau btapa aku tulus mencinta.imu
apa kau tau btapa skit.a hati.ku
kala kudengar kau lebih memilih dy daripada diriku

stiap malam aku slalu berdo'a semoga aku dpat tmani.mu, besanding dgan.u
bkan untuk sesaat
tapi untuk slamanya


~Mengejar Impian~

Kusapa pagi dengan senyuman,
seiring hangatnya tangan mentari
dengan lembutnya membelai dahi,
berikan senyum rona tiada henti.

Kawanan embun masih bertahan
enggan melangkah tinggalkan pagi,
bercengkram teguh didedaunan,
meski mentari tlah menyambangi.

Puji syukurku slalu terucapkan,
untukMU wahai penguasa alam.
Dimana pagi ini kumasih bertahan,
dalam menggapai sejuta harapan.

Tlah kusibakkan tabir mimpi,
yang bermain didalam lelapku.
Saatnya kini kusingsing lengan baju,
untuk mengejar semua impianku.
 

MAAFKAN AKU

Sunyi senyap ruang kamarku
Tak ku dengar lagi suaramu
Sejak pertengkaran itu
Yg ada penyesalanku

Maafkan aku
atas keikhlafanku
Terlalu mementingkan egoku
aku slalu menyalahkanmu

Kembalilah sayang
Aku amat merindukan
Canda tawamu dan dekapan mesramu


IZINKAN AKU BERSAMANYA

Tuhan..
Aku sangat mencintainya
Aku ingin bersamanya
Dan aku ingin hidup dan mati dalam pelukan cintanya

Tuhan..
Izinkan aku bersamanya
Izinkan aku bahagia dengannya
Dan izinkan aku menjalani sisa-sisa hidupku dengan kasih sayangnya

Tuhan...
Aku tau Engkau tak akan memberi yang ku inginkan
Melainkan Engkau kan memberi yg ku butuhkan

Dan yang ku butuhkan adalah dirinya
Ku meraskan bahagia bila bersamanya
Ku merasakan damai dalam pelukannya
Dan hidupku terasa bermakna bersama cintanya

SAHABAT JADI CINTA

Dlu kamu bkan kya gini
dlu kmu baik
dlu kmu perhatian

sampai akhirnya......
waktu itu..........
kau mengungkapkan
cmua isi hati mu pd q

tpi itu hanya sementara........

aq menyesal
sdah menjadi cinta mu
skarang kmu bkan spt
rang yg q knl dulu

YANG baik
YANG sopan
YANG natural
YANG perhatian
YANG mnerima q ap adanya..........

tpi itu cman
impian dlu
yang tak mungkin q putar kembali


~penantianku~

Langit merah sayup membawa senja,
Mentari mulai redup tak bercahaya,
Bulan mulai merangkak kluar dari singgasananya,
Langit pun kelam tak berwarna,

Ku tersesat dalam kegelapan
Tak tahu arah dan tujuan
Karna kau kini jauh dari jangkauan
Hanya bayangmu yg slalu dihadapan

Wahai belahan jiwaku
Dengarkan jeritan hatiku
ku rindu akan kasihmu
Rindu ini sungguh menyiksaku

Kapankah kau kan kembali
Ku ingin kau slalu ada disisi
tp ku tau smua tu takan terjadi
Kau tetap jauh dari raga ini

Kasihku,,,
Walau waktu terus berlalu
Ku kan slalu setia menunggumu
Hingga ajal menjemputku

MANA JANJIMU

Dulu kau berjanji kepadaku
untuk selalu di samping ku
saat senang maupun duka.

Dulu kau benrjanji kepada ku
untuk selalu menjaga ku
dalam panasnya siang dan gelapnya malam

Kini itu semua hanya tinggal janji
yang tak dapat lagi kau buktikan
kepadaku

Sore itu
ku lihat kau tersenyum kepada ku
hatiku bahagia

Ternyata itu adalah senyum terakhirmu buat ku
senyum yang tak dapat ku lupakan

Pagi itu
ku buka handphone ku
ku baca sms yang masuk di handphone ku

Ternyata itu hanya sebuah pesan yang membuatku amat sedih
hingga kau pergi meninggalkan ku untuk selamanya
kemana lagi kan ku cari orang sepertimu
yang selalu sayang dan menerimaku apa adanya??

Aku ingin kau kembali di hidupku
aku rindu kamu
aku ingin bersamamu
aku ingin kamuuu

ya allah berikanlah ku kesabaran dan keiklhasan unuk menerima kenyataan ini
bahwa dia telah tiada..


SELEMBAR PUISI UNTUK KEKASIHT

erpaku dalam kegundahan hati
Terasa tak dapat ku lawan dengan jari-jari
Tiada lagi tempat hari yang terasa ada
Hanya lelah
Lelah yang ku rasa……………

Andaikan waktu itu tak terjadi
Mungkin hatiku takan remuk seperti ini
Langkahku terhenti dalam kelamnya malam
Mataku terhalang jurang yang dalam
Pendengaranku sayup-sayup tak menentu
Hatiku terombang ambing dalam ombak kemarahan
Ragaku tak berkuasa untuk berfungsi
Mungkin tiada lagi yang dapat terjadi saat ini
Semangatku lemah hatiku susah
Teringat malam itu yang menyakitkan
Inikah kehidupan?

Kurasa semua bukan seperti ini
Mungkin masih ada titik terang
Yang akan menyinari kegelapan hati
Memberi pujian untuk diri sendiri
Meredamkan semua yang ada saat ini
Hingga aku dapat kembali ke kehidupan yang indah ini

MELUKIS CINTA

Dapatkah aku melukis cinta untukmu?
Mengguratkan sejuta warna
yang bisa membuatmu indah..

Dapatkah aku melukis cinta untukmu?
Seperti notasi mimpi kupu-kupu
bersayap biru,
Terbang bersama menuju negeri pelangi..

Dapatkah aku melukis cinta untukmu?
Mengisyaratkan lelahku di jalan resah!


Lupakan Hati Ini

saat daun kering berjatuhan
angin kemarau membelai diri

ku terdiam terpaku
saat kau memilih tinggalkan ku
tapi tak mengapa
ku tak membendung tangis
kepergianmu

anugrah bagiku
semoga kau temukan kebahagiaan disana
bersamanya lalui dunia
kini ku bahagia bersama sepi

tiada yang lebih baik darimu
selain seseorang yang mau mengerti diriku
kini ku larut dalam pencarian terakhir
kuyakin Tuhan bersamaku

BIDADARI TANPA SAYAP

Kelembutan hatinya membuatku terpana. . .
Melihat kehindahan Rembulan,
Sama seperti melihat keindahan wajahnya.

Sungguh kuat dia menghadapi ini semua. . .
Menghadapi keaadaannya yg begitu nyata.
Merasakan penderitaannya sendirian.
Dan mengukur penderitaan diatas mimpi . . .

Walau dia hanya Bidadari tanpa sayap,
Tapi kelembutan hatinyalah yang membuatku merasa seperti.....
Berada di atas awan.


Baca Juga Kumpulan Puisi Menarik Lainnya di Tegar Indo Blog3 

1 komentar:


Bottom Ad [Post Page]