Full width home advertisement

Selamat datang di Blog kami "Tegar Indo Blog - Cerpen Puisi & Curahan Hati" Semoga Bermanfaat.

Post Page Advertisement [Top]

Puisi Penuh Makna Jalaluddin Rumi "Apa yang mesti Ku lakukan" - Tegar Indo Blog

puisi-tegar.blogspot.com

Apa yang mesti Ku lakukan, O Muslim?? Aku tak mengenal diriku sendiri
Aku bukan Kristen, bukan Yahudi, bukan Gabar, bukan Muslim
Aku bukan dari Timur, bukan dari Barat, bukan dari Darat, bukan dari Laut
Aku bukan dari alam, bukan dari langit yang berputar
Aku bukan dari tanah, bukan dari air bukan dari udara, bukan dari api
Aku bukan dari cahaya, bukan dari debu, bukan dari wujud dan bukan dari hal

Aku bukan dari India, bukan dari Cina, bukan dari Bulgaria, bukan dari Saqsin
Aku bukan dari Kerajaan Iraq, bukan dari Negeri Korazan
Aku bukan dari dunia ini ataupun dari akhirat, bukan dari syurga atau neraka
Aku bukan dari Adam, bukan dari Hawa, bukan dari Firdaus bukan dari Rizwan

Tempatku adalah tanpa tempat, jejaku adalah tak berjejak
Ini bukan raga dan jiwa, sebab aku milik jiwa Kekasih 
Telah ku buang anggapan ganda, kulihat dua dunia ini esa
Esa yang ku cari, Esa yang ku tahu, Esa yang ku lihat
Esa yang ku panggil

Ia yang pertama, ia yang terakhir, ia yang lahir, ia yang bathin
Tidak ada yang ku ketahui kecuali "Ya Hu" dan "Ya man Hu"
Aku mabuk oleh piala cinta, dua dunia lewat tanpa ku tahu
Aku tak berbuat apa pun kecuali mabuk gila-gilaan 
Kalau sekali saja aku semenit tanpa kau, saat itu aku pasti menyesali hidupku

Jika sekali di dunia ini aku pernah sejenak senyum,
Aku akan merambah dua dunia, 
Aku akan menari jaya sepanjang masa.
O Syamsi Tabrizi, aku begitu mabuk di dunia ini, 
Tak ada yang bisa ku kisahkan lagi, kecuali tentang mabuk dan gila-gilaan.




Puisi-puisi Sufistik "Jalaluddin Rumi"

4 komentar:

  1. เว็บสล็อต xo เกมออนไลน์ pg ชนิดหนึ่งที่สามารถเข้าใช้บริการได้ผ่านอุปกรณ์มือถือสมาร์ทโฟน และ คอมพิวเตอร์โน้ตบุครวมทั้งแท็บเล็ตในระบบแอนดรอยด์และไอโอเอสซึ่งจะเป็นเกมสล็อตในรูปแบบออนไลน์

    BalasHapus
  2. เว็บ สล็อต ออนไลน์อันดับ 1 ในทวีปเอเชีย เป็นเว็บออนไลน์ ที่ดีเยี่ยมที่1ของไทย พีจี สล็อต ระบบน่าไว้วางใจ เล่นได้ จ่ายจริง ไม่มีต่ำ ฝาก-ถอน เร็วทันใจเล่นง่ายไม่ยุ่งยาก ทำเงิน ได้จริง

    BalasHapus


Bottom Ad [Post Page]