Full width home advertisement

Selamat datang di Blog kami "Tegar Indo Blog - Cerpen Puisi & Curahan Hati" Semoga Bermanfaat.

Post Page Advertisement [Top]

Puisi Sufistik Jalaludin Rumi "AKAN JADI APA DIRIKU" - Tegar Indo Blog  

puisi-tegar.blogspot.com

puisi-tegar.blogspot.com - Selamat pagi sahabat Tegar kali ini ada sebuah inspirasi dari seorang sufi dari persia yang sangat terkenal dan saya kagumi namanya adalah Jalaluddin Rumi. Yapp.. siapa yang tidak kenal dengan beliau, banyak karyanya yang juga di terjemahkan kedalam berbagai bahasa, diantaranya bahasa inggris, jerman, perancis, swedia, italia dan lain-lain.

Oke jangan berlama kali ini saya akan bawa puisi karya Jalaluddin Rumi - Akan Jadi Apa Diriku berikut puisinya..


AKAN JADI APA DIRIKU
Jalaluddin Rumi


Akan tumbuh dan terus tumbuh seperti tumput
Aku telah alami tujuh ratus dan tujuh puluh bentuk
Aku mati dari mineral
dan menjadi sayur-sayuran
Dan dari sayuran aku mati da menjadi binatang
Aku mati dari kebinatangan dan menjadi manusia
Maka mengapa takut hilang melalui kematian??
kelak aku akan mati.
Membawa sayap dan bulu seperti malaikat
Kemudian melambung lebih tinggi dari malaikat
Apa yang tidak dapat kau bayangkan
Aku akan menjadi itu



 

Puisi puisi Sufistik Jalaluddin Rumi


1 komentar:


Bottom Ad [Post Page]